CARA MENGEMBALIKAN AKUN FACEBOOK YANG DIHACK

Mengatasi Facebook tidak bisa diakses karena dihack atau lupa password

Tidak bisa membuka akun Facebook karena dihack memang sangat merepotkan apalagi bila akun dipakai hacker untuk menipu, mengirimkan spam atau menposting hal-hal yang tidak pantas.

Dahulu kala akun bisa dikembalikan dengan pertanyaan rahasia, tapi kini “cara mengembalikan akun Facebook yang di hack” / lupa password FB bisa dilakukan dengan mereset password lewat email. Namun bila pembaca juga lupa alamat dan password email maka ada cara lain yaitu dengan meminta pertolongan teman Anda.

Cara mengembalikan akun FB yang di hack

1. Masuk ke Facebook lalu pilih Lupa Kata Sandi Anda? atau alternatif lain bisa juga mengunjungi alamat https://www.facebook.com/hacked

tidak bisa masuk facebook

2. Muncul tampilan yg meminta untuk memasukkan salah satu informasi Email, no telepon, nama user ataupun nama lengkap yang digunakan didalam akun FB kamu.

Kata sandi yang Anda masukkan salah

3. Cek foto dan nama yang tertera, kemudian pilih satu opsi untuk mengembalikan password Facebook (lewat email, sms, yahoo, dll). Bila sudah maka Anda bisa memeriksa isi inbox email untuk mereset password FB.

mengganti password facebook yang kena hack

Namun bila anda tidak bisa lagi masuk ke akun email anda atau tidak memiliki nomor telepon, maka anda harus memilih teks bertuliskan “Tidak punya akses ke sini lagi?”

4. Masukkan alamat email baru yg akan berguna sebagai email baru dimana FB akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan.

reset password

5. Akan tampil layar “Pulihkan Akun Anda Melalui Teman”. Di halaman ini Anda akan diminta memasukkan 3 nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik sah akun yang dihack.

cara mengembalikan akun facebook yang di hack

6. Pilih tiga teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu persatu, lalu klik ‘Lanjutkan’. (Note: beberapa teman mungkin tidak bisa dipilih secara bersamaan)

lupa password facebook

7. Setelah selesai memilih teman, segera hubungi ketiga teman tersebut dan minta mereka untuk membuka FB dari website, klik notifikasi yang diterima (gambar 1), lalu minta mereka menyebutkan kode yang tertera (gambar 2).

akun FB dihackscreenshot kode keamanan

8. Setelah anda memasukkan 3 kode keamanan (security code) maka akun FB yang dihack / lupa password bisa diakses kembali.

Cara mengembalikan akun facebook yang di hack pada artikel ini bisa dilakukan walaupun informasi login seperti nama, kata sandi ataupun email telah diganti hacker. Namun bila akun FB dihapus, Info Teknologi sendiri belum pernah mencobanya apakah bisa kembali atau tidak.

Tips menjaga akun Facebook supaya tidak mudah dihack:

  • Jangan share kata sandi ke teman, keluarga apalagi pacar
  • Hindari browsing dari komputer warnet (publik)
  • Jangan menyamakan password Facebook dengan password email
  • Aktifkan fitur Pemberitahuan Masuk & Jelajah aman (https) di Facebook

 

#sumber:infoteknologi.com

75 thoughts on “CARA MENGEMBALIKAN AKUN FACEBOOK YANG DIHACK

  1. ooh hack akun Fb ya kak?
    Klo hack akun Fb gitu aku kmrin beli aplikasi hack Fb ama instagram di website LACAKINDO .com itu kak.
    Toplah…ada software hack Fb, twitter, instagram, dll…
    Pas beli di LACAKINDO .com itu bilang aja beli mau benahin akun sendiri gitu… abis itu trserah deh buat hack akun siapa wkwkwk…
    Mantab deh buat intip katasandi akun orng lain, intip inboknya, intip foto2 rahasianya, wkwkwk

  2. saya ingin mengambalikan akun fb saya yang telah di curik atau di hack orang lian dan saya ingin akun fb saya ini harus di amanai orang lain tidak bisa yang bisa masuk ke akun fb saya aman

  3. Maaf min. Fb saya di hack orang. Tpi untuk pemulihan minta kode nya ke no yg lama. Trus no yang lamanya sudah tidak ada . Gimana yah min??. Sya resah min . Takut di pake yang gk bener

  4. Sore ka saya mau tanya kalau akun fb yg kena hack orang itu bisa balik lagi ga ya ?
    Tapi email no hp semua udah di ganti apakah masih bisa di ambil ?
    Trmksh

  5. I have read a few good stuff here. Certainly price bookmarking for
    revisiting. I surprise how mᥙch attempt you place to create any such magnificent informative web site.

    1. Akun saya baru kenak hack oleh seseorang yg tidak bertangggung jawab, Nomor telepon sama email nya udah diganti oleh seseorang itu
      Gimana cara ngembaliin akun nya?

  6. Selamat malam… saya atas nama akun fb fandi hernandez… akun tidak boleh saya buka kembali…
    Dinonaktifkan… gimana cara menaktifkannya kembali…

  7. Saya merasa postingan ini tidak berguna, soalnya facebook teman saya yang di hack sudah tidak bisa di kembalikan karena sudah diganti email nya, dan saya ikuti tips yang d muat d website ini sudah tidak sesuai, dan fb sudah lemah dalam keamanan user nya

  8. Bang akun fb sya di hack sama orang lain nomor nya di ganti email nya di ganti kata sandinya di ganti gimn bang untuk ngembalikan nya:(

  9. Akun fb saya di hack , tolong dong gimana cara nya ,
    Saya udah coba berkali” tetap gak bisa , soalnya akun fb saya gk tersambung/nyatu sama email saya
    Dan nama facebook saya di ganti jadi virginia gilmore
    Tolong dong

  10. Akun saya baru dihack.Padahal q sekarang dah ganti no hp coz yg dulu tak pake daftar hp keblokir.Dah gitu q juga dah lupa sandinya juga.Gimana ya caranya biar akunku balik lagi.Q takut akunku disalah gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by