Anggota DPRD Kab Siak: Pasar Aja Rame, Masa Sholat Di Mesjid Gak Boleh?

Gubernur Riau Syamsuar meminta warganya agar melaksanakan shalat Id pada hari raya Idul Fitri tetap di rumah.

Masyarakat diminta untuk tidak shalat Id berjemaah di rumah ibadah atau pun di lapangan, demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kami sudah rapat bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia) Riau dalam rangka pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah. Kita harapkan masyarakat shalat Idul Fitri di rumah saja,” kata Syamsuar pada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Pemkab Siak, sendiri sampai saat ini belum memberikan keputusan soal itu, apakah akan digelar Sholat ID berjemaah di Mesjid atau di Rumah saja.

Ketua DPRD kabupaten Siak, H Azmi mengatakan bahwa masih dalam pembahasan. Saat ditanya pendapatnya dirinya menyebutkan akan bergantung pada analisa pengamanan dari kepolisian.

“kalau dari saya mengikuti analisa pengamanan kepolisian saja Mas,” katanya kepada RBS.

Di sisi lain Ketua PKB Kab Siak sekaligus anggota DPRD kab Siak, Mukhtarom S.Ag, berpendapat bahwa Sholat ID sebaiknya dilaksanakan di Mesjid, hal ini karena menurutnya Kab Siak termasuk Zona Hijau.

“kita masih zona aman sebenarnya krn tak da satupun yg positif, maka saya ketika diminta pendapat silahkan sholat (di mesjid) Dengan masing-masing memastikan yang sholat adalah warganya sendiri,” jelas Mukhtarom kepada RBS

Sementara untuk mesjid yang berada lebih jauh dari kota (di dalam) Mukhtarom berpendapat lebih aman untuk dilaksanakan Sholat ID namun tetap waspada dengan kehadiran warga baru.

Menurutnya lagi sampai hari ke 5 diberlakukannya PSBB di Kab Siak, Pasar masih ramai pengunjung.

“Pasar aja rame, pasar beduk juga rame, masa sholat jamaah di masjid gak boleh,” Kata Mukhtarom.

Hal ini menanggapi aspirasi masyarakat terutama umat Islam umumnya, dan khususnya di Kab Siak yang sebentar lagi akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1441H.

RBSMEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by