Apa itu New Normal? Berikut Penjelasan Anggota DPR

RBSRADIO, SIAK – Pemerintah mengumumkan akan memberlakukan “New Normal” setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 1 Juni 2020 mendatang. Tentunya hal ini guna mengatasi sejumlah persoalan yang timbul akibat pandemi Covdi-19 yang melanda Dunia saat ini, terlebih soal Ekonomi yang terus merosot.

Langkah New Normal adalah upaya Pemerintah dalam mengembalikan Kehidupan Normal agar masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan protokol kesehatan.

Kekhawatiran sebagian masyarakat terkait New Normal yaitu lebih ketat dari PSBB dijawab oleh Anggota DPR-RI Abdul Wahid. Dalam kesempatan wawancara bersama RBSRADIO, Abdul Wahid menjelaskan bahwa New Normal adalah hanya istilah saja untuk mengembalikan kehidupan normal masyarakat.

“New Normal itu istilah saja, masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa namun tetap dengan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, pakai masker, tidak boleh bersentuhan langsung, cuci tangan dan lain sebagainya,” jelas Abdul Wahid dalam wawancara bersama RBSRADIO, Kamis (28/05/2020).

Ditanya soal tugas aparat TNI maupun Polri dalam memberlakukan New Normal tersebut, dirinya menjelaskan bahwa aparat nantinya ditugaskan untuk memastikan masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, seperti saat hendak memasuki rumah ibadah, pasar, dan tempat keramaian lainnya harus ikut protokol kesehatan tersebut.

“Sanksi ada, misalnya saat mau masuk rumah ibadah, atau pasar masyarakat yang tak pakai masker disuruh pulang atau tak diperbolehkan,” ujarnya.

Abdul Wahid berharap semua pihak terutama masyarakat agar bersama mengikuti ketentuan yang ada untuk mencegah penularan Covid-19, hal ini agar kita bisa kembali mendongkrak perekonomian kita agar tidak merosot.

RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by