Beda domisili, tetap nyoblos dengan layanan pindah memilih oleh KPU

IKLAN KPU SIAK

RBSRADIOSIAK.COM – Pemilu 2019 akan dilaksakan pada 17 April 2019, dimana masyarakat Indonesia akan memberikan hak pilihnya untuk memilih Caleg DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD-RI serta calon Presiden dan wakil Presiden.

Bagi masyarakat pemilih yang berbeda domisili tetap bisa ikut memberikan hak pilih mereka meskipun KTP tidak sesuai dengan tempat pencoblosan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melayani hak pilih bagi para pemilih yang berada di perantauan dan di luar domisili KTP el, seperti yang sedang belajar/nyantri/kuliah, bekerja, dirawat, narapidana/tahanan, dan tertimpa bencana alam. 

Layanan pindah memilih tersebut dengan Formulir A5 yang bisa didapatkan di KPU Kabupaten/Kota asal atau terdekat, paling lambat 17 Februari 2019 agar terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di daerah pindahan atau keberadaan saat hari pemungutan suara.

Hal ini seperti yang dikutip dari website resmi kpu.go.id dimana bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DPT dan memenuhi kriteria seperti yang dijelaskan di atas, maka pemilih dapat mengajukan formulir A5 agar dapat memilih di TPS terdekat.

Untuk mengecek nama pemilih silahkan klik lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau aplikasi mobile via playstore “KPU RI Pemilu 2019”.

REDAKSI RBS RADIO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by