BPS Siak Taja Focus Discussion Group Menuju Sensus Penduduk Online 2020.

RBSMEDIA, SIAK, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Siak, mengadakan Focus Group Discussion dengan tema Satu Data Kependudukan, dalam meningkatkan partisipasi dalam penyediaan Data Kependudukan pada Kamis pagi (28/11/2019) di Grand Mempura Hotel, Siak.

Hadir sebagai pembicara dari BPS, Rifki Sunuwidowo menjelaskan bahwa BPS akan melaksanakan Sensus Online pada tahun 2020 mendatang. Disamping itu juga masyarakat dapat melakukan sensus secara mandiri melalui website yang disediakan oleh BPS.

Dengan diadakannya Sensus Penduduk secara online, akan didapat jumlah penduduk yang meninggal dunia, jumlah penduduk yang tidak memiliki NIK, keberadaan penduduk secara faktual serta karakteristik penduduk berdasarkan pendidikan maupun pekerjaan,” Ujar Rifki dalam persentasenya.

Rifki menambahkan bahwa BPS dalam menjalankan tugasnya untuk men-sensus penduduk akan ada tantangan ataupun halangan, dari hal itu BPS berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak yang hadir dalam kesempatan itu untuk membantu mensosialisasikan program tersebut.

Hadir dalam acara FGD tersebut dari sejumlah tokoh, seperti pimpinan media, Perangkat Desa, Babim Kamtibmas, Ormas, LSM, serta sejumlah komunitas anak muda seperti club motor dan perwakilan supporter olahraga.(RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by