Caleg Diperbolehkan Iklan Di Radio dan TV, Ini Syaratnya.

RBSRADIOSIAK.COM – Dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019, para peserta pemilu berlomba-lomba mencari simpati masyarakat baik dengan cara konvensional maupun cara lain seperti memanfaatkan media sosial serta media masa lainnya.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media TV ataupun Radio baik di tingkat nasional maupun daerah. Aturan tahapan kampanye tersebut merujuk peraturan KPU No 23 Tahun 2018.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kab Siak, Agus Hariyanto bahwa Caleg diperbolehkan untuk mengiklankan dirinya di TV maupun Radio dengan syarat bahwa design Iklan yang akan disiarkan harus dilaporkan ke KPU terlebih dahulu dan akan diperiksa sebelum memasuki jam tayang di stasiun tv ataupun radio tersebut.

“Boleh, tapi syaratnya designnya harus dibuat dulu, sebelum disiarkan, harus diserahkan dulu ke KPU, akan kita periksa sama sama, durasinya berapa detik, dan isi materinya”, Kata Agus Hariyanto kepada RBS Radio pagi tadi, Jum’at (15/02/2019).

Untuk itu diharapkan kepada pihak media tv dan radio agar memberikan ruang yang adil bagi seluruh peserta pemilu dalam hal ini caleg agar dapat menyampaikan visi misinya serta perogram untuk kemajuan rakyat. Serta para caleg juga diharapkan untuk memanfaatkan masa kampanye tersebut agar lebih menyentuh masyarakat pemilihnya.

REDAKSI RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by