DEBAT CAPRES-CAWAPRES PERDANA BERJALAN SANTAI, DAN SEDIKIT NYENTIL

RBSRADIOSIAK.COM – Acara debat pasangan calon presiden dan wakil prsiden yaitu pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf dan pasangan 02 Prabowo-Sandi, yang diselenggarakan oleh KPU dan disiarkan juga oleh sejumlah media tv maupun radio diseluruh tanah air, tadi malam, Kamis (17/01/2019) merupakan debat pertama dari lima debat yang juga nanti akan disiarkan oleh sejumlah media elektronik salah satunya adalah RBS RADIO 91,2 FM Siak.

Dalam acara debat perdana tersebut, KPU mengusung tema Hukum dan HAM yang menjadi fokus penting, karena dinilai dewasa ini begitu banyak masalah yang terjadi di bidang Hukum dan HAM.

Namun demikian, penyampaian oleh pasangan Capres dan cawapres sangat berjalan cukup rapi dan santai. Masing masing pasangan calon menyampaikan visi misi serta saling melemparkan pertanyaan sesuai intruksi pemandu debat, salah satunya adalah Imam Priono.

Terkait persoalan hukum dan ham, pasangan 02, Prabowo-Sandi, menjelaskan bahwa dirinya akan memberdayakan badan pembinaan hukum nasional, serta memperkuat dengan pakar hukum yang terbaik, sehingga peraturan pusat dan daerah bisa disinkronisasikan.

“Kami akan memberdayakan badan pembinaan hukum nasional, kami akan memperkuat dengan pakar hukum yang terbaik, untuk melakukan sinkronisasi, penyelarasan sehingga undang-undang peraturan pusat tidak bertabrakan dengan peraturan daerah, ini sulitm tapi kami akan lakukan supaya masyarakat mendapatkan kepastian hukum” jelas prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Disisi lain, calon presiden nomor urut 01 yang merupakan calon petahana, Jokowi menjelaskan bahwa berbeda dengan prabowo, fungsi-fungsi legislasi yang ada di semua kementerian, akan kita gabungkan dalam badan pusat legislasi supaya lebih mudah untuk dikontrol oleh presiden.

“fungsi-fungsi legislasi yang ada disemua kementerian, akan kami gabungkan dalam badan legislasi supaya mudah untuk kami kontrol” jelas jokowi yang juga mantan bupati Solo itu.

Namun Prabowo juga menanggapi, kata prabowo bahwa apa yang dijelaskan oleh jokowi, sedikitpun tidak ada beda dengan apa yang dia sampaikan, “Saya kira tidak ada perbedaan yang signifikan” tanggap prabowo.

REDAKSI RBS RADIO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by