Fenomena Gerhana Matahari Cincin, Dapat Disaksikan di Siak.

by BBC

RBS MEDIA, SIAK – Gerhana Matahari Cincin (GMC) akan terjadi pada 26 Desember 2019. Namun fenomena langit yang spesial ini tidak bisa disaksikan dari semua wilayah di Indonesia. Hanya beberapa wilayah di Sumatera yang dapat menyaksikan fenomena ini.

Beruntung, Kabupaten Siak adalah salah satu wilayah yang punya titik bagus untuk pengamatan terhadap fenomena Gerhana Matahari Cincin ini.

Berdasarkan rilis dari Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, melalui Kabid Promosi Pemasaran, Basriansyah menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Siak akan menggelar pengamatan dan pemantauan Gerhana Matahari Cincin bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN) Pusat, serta akan dihadiri oleh rombongan Gubernur Riau, Kepala Dinas Pariwisata Prov Riau.

Lokasi yang akan menjadi tempat fokus pengamatannya adalah Kampung Bunsur dan Kampung Lalang Kecamatan Sei Apit Kab Siak.

Dengan Fenomena Gerhana Matahari Cincin ini, Pemerintah Kab Siak Mengajak Kita semua untuk meng-Agungkan kebesaran Allah SWT.

Selain itu melalui kesempatan tersebut, sekaligus memperkenalkan Destinasi-destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Siak, serta untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan baik Nasional maupun Internasional

Gerhana Matahari Cincin di daerah yang masuk Wilayah Indonesia Barat (WIB) diperkirakan akan terjadi dari pukul 10.00 WIB, Puncaknya mulai pukul 12.00 WIB. (RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by