Fokus New Normal, Abdul Wahid: PSBB Sebaiknya Tidak Diperpanjang.

RBSRADIO, Siak – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi-lagi dinilai sejumlah pihak belum maksimal dalam memutus mata rantai Covid-19, hal ini berdasarkan fakta di lapangan berupa pelanggaran yang terjadi, seperti masih banyak orang yang keluar masuk wilayah yang menerapkan PSBB maupun zona merah dan tidak serta merta menjadi ODP.

Banyak pihak meminta agar PSBB tidak diperpanjang, diantaranya adalah Anggota DPR-RI Fraksi PKB, Abdul Wahid. Dirinya menilai bahwa PSBB masih jauh dari ketentuan seharusnya, oleh karena itu jika mau diperpanjang Pemerintah harus melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Tapi sebagai saran, menurut saya tak perlu diperpanjang, lebih baik pemerintah berfokus untuk persiapan new normal, dimana masyarakat boleh beraktifitas dengan memakai standar kesehatan atau protokol covid-19,” Tegas Abdul Wahid kepada RBS, Rabu (27/05/2020).

Sebelumnya Presiden Jokowi mengajak kita semua menunu new Normal untuk hidup berdampingan dan berdamai dengan Covid-19, artinya melakukan aktifitas dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi dalam melindungi diri dari ancaman Covid-19 serta mengikuti protokol kesehatan.

Hal ini menurut Abdul Wahid lagi yang merupakan Anggota DPR asal Riau ini, didasari karena faktor ekonomi yang terus merosot, gelombang PHK yang meningkat, Serta peningkatan kemiskinan yang sudah di depan mata.

RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by