GUBRI: Jambi Juga Merupakan Penyumbang Kabut Asap Di Provinsi Riau

Untuk Mendengarkan Versi Audio yang Live di RBS Radio klik Tombol di Atas

RBSRADIOSIAK.COM – Kebakaran hutan yang telah terjadi pada tahun 2019 ini sangat berdampak serius bagi masyarakat terutama di Provinsi Riau. Dampak yang paling terasa adalah kabut asap yang cukup tebal menyelimuti Provinsi Riau pada umumnya.

Sehingga mengakibatkan diliburkannya aktifitas belajar mengajar bagi murid sekolah. Kabut asap di Riau bukan hanya disebabkan oleh kebakaran hutan di Provinsi Riau, melainkan juga disebabkan oleh kebakaran hutan di Provinsi tetangga, seperti Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar pada sambutan dalam acara pengukuhan gelar adat di kampung Sungai Berbari,
kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada hari Rabu (18/09/2019).

“Ada enam provinsi di Indonesia yang titik apinya besar, Riau ini urutan ke tiga. Kalau di kalimantan bandara sudah close, makanya ketika saya ditanya, kenapa asap di riau masih ada, saya mengatakan bahwa jangan hanya Riau, tapi Jambi juga diajak rapat, karena Kebakaran di Jambi juga banyak”. Jelas Syamsuar yang hadir dengan busana putih hitam tersebut.

Syamsuar juga menjelaskan bahwa ada unsur kesengajaan membakar hutan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Hal ini Ia terima
langsung laporannya dari pihak kepolisian dan TNI.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga meminta kepada semua pihak terutama masyarakat, untuk ikut serta menjaga hutan dan jika menemukan orang-orang yang sengaja membakar hutan untuk diamankan dan diserahkan ke pihak yang berwajib.

RED-KAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by