Hari Raya Kurban kali ini, Masyarakat desa Pulau Muda pelalawan berjibaku melawan Api.

RBSRADIOSIAK.COM – Sebagaimana diketahui bersama saat ini kabut asap terus melanda sebagian besar wilayah Provinsi Riau, akibat kebakaran hutan di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Riau diantaranya kabupaten Siak dan kabupaten Pelalawan.

Kebakaran hutan terus meluas hingga saat ini, terutama di kabupaten pelalawan, tepatnya di kecamatan teluk meranti, desa pulau muda yang hampir mendekati pemukiman warga. Masyarakat yang tergabung dalam MPA (Masyarakat Peduli Api) Desa Pulau Muda, hingga saat ini hari minggu (11/08/2019) terus berupaya melakukan proses pemadaman.

foto by rbsradio

Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota MPA, Bayu kepada RBS Radio mengatakan bahwa saat ini tepat di hari raya kurban, dimana semua umat muslim sedang merayakan hari raya Idul Adha 1440H, pihaknya bersama masyarakat terus berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

“kami terus berupaya ikut memadamkan api meski hari ini hari raya kurban” ujarnya kepada rbsradio.

foto by rbsradio

Hasil pantauan tim liputan rbs radio, memang saat ini api terus melebar hingga ke lokasi posko pemantau api di desa pulau muda. Diharapkan pihak terkait segera ikut membantu namun kendala memang akses jalan yang ditempuh ke desa pulau muda memang sangat sulit dikarenakan jalan berlubang dan sulit sekali dilalui kendaraan.

KAR-RBS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by