Independen Minimal 8.5% Dukungan Dari DPT Untuk Maju Pilkada Siak.

Klik Play Dengarkan Berita Versi Digital Audio

RBSMEDIA, SIAK – Pilkada Siak 2020 sudah semakin dekat, banyak tokoh politik maupun kader partai yang sudah mendaftarkan dirinya ke sejumlah partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Kab Siak, tentunya untuk mendapatkan dukungan dan diusung menjadi calon Bupati ataupun calon wakil Bupati Kab Siak periode 2021 – 2026 oleh partai pemenang pemilu 2019 yang lalu.

Tidak hanya melalui partai politik, bakal calon juga dapat maju melalui jalur perseorangan atau independen. Hal ini berdasarkan surat edaran KPU Kab Siak melalui keputusan KPU Nomor: 07/PP. 01.2-kpt/1408/KPU-kab/X/2019, tentang Persyaratan Jumlah Minimal Dukungan Bagi Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati Siak Tahun 2020.

Keputusan tersebut memutuskan jumlah dukungan minimal adalah sebanyak 8,5 persen dari jumlah DPT pada pemilu 2019 yang lalu yaitu 23.217 (dua puluh tiga ribu dua ratus tujuh belas) orang, dan tersebar lebih dari 50 persen jumlah kecamatan yang ada di kabupaten Siak yaitu minimal 8 kecamatan.

Keputusan tersebut mulai berlaku tanggal 26 Oktober 2019 dan ditetapkan oleh Ketua KPU Kab Siak, Ahmad Rizal. Melalui pesan prinadinya Ahmad Rizal membenarkan surat Keputusan tersebut saat dikonfirmasi oleh redaksi RBS.

Redaksi RBS

1 thought on “Independen Minimal 8.5% Dukungan Dari DPT Untuk Maju Pilkada Siak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by