Istana Siak Belum Dibuka, Meski PSBB sudah Berakhir

Istana Siak, Masih Ditutup

RBS, SIAK – Sejak berakhirnya Penerpan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kab Siak beberapa hari yang lalu, hingga saat ini sejumlah aktifitas berangsur dijalankan seperti biasanya.

Belum jelas kapan akan diberlakukannya new normal di Kabupaten Siak, tapi dari pantauan RBSRADIO di lapangan, sejumlah toko yang sebelumnya tidak boleh buka, kini sudah kembali dibuka. Begitu juga dengan kegiatan jual beli di Pasar yang ada di Kab Siak.

Assisten I Setdakab Siak, Budi Yuwono menjelaskan bahwa hal ini sesuai intruksi Presiden Jokowi untuk memulai New Normal.

“Sesuai dengan arahan presiden kita memulai new normal karena sesungguhnya new normal sama dgn seperti sebelum PSBB semua kegiatan secara bertahan boleh melakukan aktivitas namun memperhatikan protokol kesehatan pakai masker selalu cuci tangan dan jaga jarak fisik,” jelas Budi Yuwono kepada RBS, Rabu (03/06/2020).

Namun hingga saat ini objek wisata di Kota Siak sendiri belum dibuka, salah satunya Istana Siak yang biasanya setiap tahun bahkan hampir setiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke Istana baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal ini dijelaskan Budi, bahwa akan secara bertahap semua akan kembali normal.

“Secara berangsur nanti akan di buka saat ini sedang disiapkan protokolnya,” tutup Budi.

RBS-KAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by