Kemendikbud Serahkan Kartu Indonesia Pintar di Provinsi Riau

RBSRADIOSIAK.COM – Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara gebyar pendidikan di Provinsi Riau. Acara di awali pada hari Sabtu (9/03/2019) di Kota Pekanbaru. Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dilakasanakan guna meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Riau pada umumnya.

Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut, seperti Peresmian Gedung dan Mobil ULT LPMP Riau, serta penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk tingkat SD, SMP, SMK, SMA sederajat dan kesetaraan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Acara yang berlangsung selama 3 hari berturut dan digelar di kota besar di Riau yaitu, Pekanbaru, Bangkinang dan Siak. Di Siak sendiri akan digelar pada hari Minggu (10/03/2019). Selain itu untuk Kota Kab Siak, akan diserahkan SK / Piagam Kawasan Cagar Budaya Nasional kepada Plt.Bupati Siak, Alfedri.

Hal ini seperti dijelaskan oleh Biro Komunikasi Dan Layanan Masyarakat Kemendikbud, Danasmoro Brahmantyo kepada RBS pada hari sabtu (09/03/2019) dalam acara Gebyar pendidikan di Bangkinang yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Eddy Natar Nasution serta Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto serta sejumlah tokoh dan pejabat yang ada di Provinsi Riau.

“Selain ada pameran, pak Menteri juga menyerahkan KIP atau Kartu Indonesia Pintar, yang menjadi program nasional, pak Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Sejak 2015”, Jelas Danasmoro Brahmantyo kepada RBS Radio dalam acara live Report RBS.

Ditambahkannya lagi, bahwa Pemerintah melalui Kemendikbud akan menyelesaikan persoalan status guru honorer dan prosesnya masih berjalan sampai saat ini.

Danasmoro Brahmantyo juga menjelaskan bahwa Kemendikbud terus mendorong pemerataan akses serta sarana prasarana pendidikan khususnya di Provinsi Riau.

Acara Gebyar Pendidikan Dan Kebudayaan tersebut juga dihadiri ribuan masyarakat serta para orang tua wali murid terutama yang menerima langsung manfaat KIP. Selain itu juga dibagikan Doorprize menarik untuk para siswa ataupun masyarakat yang hadir.

REDAKSI RBS
RBS-Kar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Please select facebook feed.