Ketua Bapekam Langkai, Sairun: UEK-SP dan Bumkam harusnya Tidak Saling Menimpali

JYB Media, Siak – Warga Kampung Langkai Kecamatan Siak, Kabupaten Siak menyambut gembira mendengar informasi bahwa UEK-SP (Usaha Ekonomi Kampung – Simpan Pinjam) yang merupakan unit usaha dari Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) kembali aktif. Paling tidak dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan ekonomi usaha masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi virus corona ini.

Namun ternyata masih ditemukan sejumlah kendala diantaranya sistem pencairan harus atas nama Bumkam dan tidak lagi atas nama pengurus UEK-SP.

Hal itu terungkap ketika Ketua Badan Permusyawaratan Kampung Langkai (Bapekam) Sairun, menanyakan langsung kepada Ketua UEK-SP, setelah menerima keluhan dari warga yang merasa prosedur peminjaman tidak transparan.

Saya selaku Ketua Bapekam tak pernah dimintai pendapat atau dilibatkan oleh Pemkam Langkai, terkait sudah kembali aktifnya UEK-SP, yang merupakan unit Bumkam, kemudian ada warga mengeluhkan kepada saya soal prosesnya yang lama, kemudian saya konfirmasi ke ketua UEK-SP, dan memang benar, proses pencairannya harus melalui direktur Bumkam, Sementara direktur bumkam langkai saat ini masih PJS,” jelas Sairun panjang lebar, Rabu (23/02/21).

Ketua Uek-SP, Dinda saat dikonfirmasi, awak media dirinya menjawab terkait persoalan tersebut hanya memberi tanggapan agar pihak media menjumpai dirinya di Kantor

Untuk lebih jelas silahkan ke kantor,” ujarnya via pesan WhatsApp

Sairun menambahkan bahwa antara Bumkam dan UEK-SP itu sendiri haruslah memiliki peran masing-masing, tidak boleh menimpali kewenangan masing-masing pengurusnya.

Sairun berharap, terkait kebijakan penting yang ada di kampung langkai hendaknya Bapekam juga dilibatkan, agar proses yang terjadi tidak menyalahi aturan yang ada, terutama untuk kepentingan masyarakat Kampung Langkai.

Source: JYBMEDIAGROUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by