Mulai 18 Desember Arus Lalu Lintas Dari dan Ke Siak Diberlakukan Satu Arah, Dampak Pembangunan Jembatan Kuala Gasib Dan Libur Nasional.

RBSRADIO, SIAK – Sehubungan dengan dilaksanakannya Pembangunan Jembatan Kuala Gasib (Jalan Provinsi) serta  peningkatan arus lalu lintas dalam rangka libur Nasional, yakni libur Sekolah, Natal, dan Tahun Baru serta fenomena Gerhana Matahari Cincin yang dipusatkan di Siak, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Siak bersama Satlantas Polres Kabupaten Siak melaksanakan Rekayasa Lalu Lintas berupa pengalihan Arus Lalu Lintas guna memperlancar arus lalu lintas dari dan menuju arah Kota Siak Sri Indrapura.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Said Arif Fadillah, bahwa pihaknya telah melakukan rapat bersama  Bupati Siak, Kapolres serta Kasat lantas Polres Siak, berdasarkan  hasil survey di lapangan pada Minggu (15/12/2019) dan disimpulkan bahwa akan dilakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas untuk memperlancar Arus Lalu Lintas Pekanbaru dan Siak.

Kemarin Rapat dan hasil survey semalam bersama pak Bupati, Kapolres, Kasat lantas kadishub, pengalihan ini kita Satu Arah,” Jelas Said Arif Fadillah.

Said Arif Fadillah menjelaskan lagi, Pengalihan yang dimaksud berdasarkan hasil Rapat tersebut yaitu untuk arus Lalu Lintas Menuju Ke Kota Siak Sri Indrapura dari Pekanbaru, arus lalu lintas dialihkan Ke Jalan simpang bakal – Simpang makam Putri Kacang Mayang (Belok Kiri) – Jalan PT. Kimia Tirta Utama – Buatan (dengan diberlakukan sistem satu arah). 

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Kota Siak Sri Indrapura menuju Pekanbaru, arus lalu lintas dialihkan ke Simpang KM 11 Buatan – Jl Kuala Gasib ( Pembangunan Jembatan) – Simpang Bakal (dengan sistem satu arah).

Pengalihan ini mulai diberlakukan Tanggal 18 Desember 2019. Diharapkan kepada semua masyarakat pengguna jalan raya dari Siak ke Pekanbaru ataupun dari Pekanbaru ke Siak untuk selalu menjaga keselamatan pada saat berkendara mengingat musim liburan telah tiba.

Redaksi RBS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by