Bawaslu Kab Siak Rekrut 1244 Orang Pengawas TPS

RBSRADIOSIAK.COM – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Siak  sedang mempersiapkan petugas pengawas TPS yang akan mengawasi jalannya pemilu di masing-masing TPS yang ada di Kabupaten Siak. Tahapan seleksi terus berlangsung hingga hari Selasa (26/02/2019) masih dilaksanakan proses tahapan seleksi yakni tahapan wawancara terhadap calon pengawas TPS di setiap Kecamatan di Kabupaten Siak.

Ketua Badan Pengawas Pemilu, Royani menyebutkan bahwa untuk Kabupaten Siak, akan direkrut sebanyak 1244 orang Pengawas TPS yang akan ditempatkan disetiap TPS. Kecamatan Tualang adalah paling banyak  diantara kecamatan lain yaitu sebanyak  310 Pengawas TPS.

“Belum, hari ini adalah wawancara terakhir terhadap seluruh pengawas TPS di tiap-tiap kecamatan, dan kecamatan tualang itu terbanyak, ada 310 pengawas terbanyak di kabupaten siak”,  jelas Royani saat dikonfirmasi tim liputan RBS via selulernya.

Royani juga menambahkan bahwa tugas dari masing-masing pengawas TPS tersebut adalah mengawasi mulai dari masuknya pemilih untuk mencoblos, sampai dengan selesai mencoblos dan meyakinkan semua pihak bahwa proses pemilihan tersebut berjalan dengan baik.

“Tugasnya ya mengawasi mulai dari pertama masuknya orang mau mencoblos, tanda tangan, daftar hadir, sampai seluruh tahapan pencoblosan yaitu terakhir pemberian tanda tinta”, lanjut Royani diakhir penjelasannya.

Dia juga mengingatkan kepada semua pengawas TPS nantinya yang terpilih, harus jujur dalam menjalankan tugas dan bertanggung jawab terhadap tugasnya.

RBS-KAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by