Pelanggaran Pemilu 2019 Di Siak Minim, Indikasi Baiknya Kinerja Bawaslu

RBSRADIOSIAK.COM – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Siak melaksanakan Rapat Koordinasi Sinergitas pada pagi Kamis (11/04/2019) bertempat di Ballroom Hotel Grand Mempura. Rapat yang dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Ketua Bawaslu Kab Siak, Royani, Ketua KPU Kab Siak Ahmad Rizal, Kejaksaan Negeri Siak, Polres Siak, Dandem 0303 Siak serta sejumlah awak media.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Royani Ketua Bawaslu Siak menyampaikan laporan hasil temuan pelanggaran pada pemilu 2019 tahun ini yang mana menurutnya, minim pelanggaran dan tidak ada pelanggaran pidana hanya pelanggaran administrasi sebanyak 2 poin.

Hal ini merupakan indikasi bahwa Bawaslu Kab Siak beserta jajarannya telah berhasil melakukan upaya pencegahan baik berupa sosialisasi, persuasif ataupun pendekatan baik kepada peserta pemilu maupun pihak terkait agar tidak terjadi pelanggaran pemilu.

“tidak ada pelanggaran pidana, namun hanya ada 2 masalah administrasi dan sudah kami lakukan tindakan”, jelas Royani dalam Rapat yang juga dihadiri oleh perwakilan Partai Politik.

Royani juga menambahkan bahwa keberhasilan kinerja Bawaslu juga didukung oleh, Peserta Pemilu yang mematuhi aturan pemilu, serta semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2019 tahun ini, seperti Kepolisian Resort Siak, TNI, Satpol PP maupun Media Masa yang juga berperan aktif dalam mengawal Pemilu agar berjalan damai dan sukses demi kemajuan Negara Indonesia.

REDAKSI RBS
RBS-KAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Please select facebook feed.