PKB Akan Perjuangkan Pemilihan Gubernur Oleh DPRD

RBSMEDIA, Siak – Menanggapi keinginan Mendagri Tito Karnavian soal evaluasi Pilkada Langsung, Juru Bicara DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Syaiful Huda menjelaskan bahwa Pilkada langsung tidak semua yang menimbulkan dampak negatif, masih ada juga pemimpin inovatif dan berprestasi yang lahir dari kontestasi tersebut. Secara garis besar PKB akan memperjuangkan kembali Pilkada akan dipilih oleh DPRD.

Ketua DPC PKB Kabupaten Siak, Mukhtarom menyampaikan soal tersebut. Menurutnya ada beberapa alasan sikap Partai untuk mendukung Pilkada dipilih oleh DPRD, diantaranya berdasarkan Sila ke 4 Pancasila dan untuk menghindari perpecahan di Masyarakat akibat berbeda pilihan maupun dalam hal dukung mendukung.

saya mendukung karena satu, Pancasila Sila ke empat, kedua, penghematan anggaran serta menghilangkan perpecahan di masyarakat akibat dukung mendukung,” tegas Mukhtarom saat dikonfirmasi RBS.

Mukhtarom, Ketua DPC PKB Kab Siak

Mukhtarom yang juga Anggota DPRD Kabupaten Siak, menambahkan bahwa dengan dipilih oleh DPRD Kepala Daerah akan aman pada sisi anggaran, agar tidak terjebak korupsi karena politik anggaran lainnya.

Selanjutnya pihaknya terus akan berkoordinasi di internal Partai PKB, soal sikap partai terkait permintaan Mendagri Tito Karnavian yang dikemukakan beberapa waktu lalu.

RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by