PKS Dan PPP Tetap Usulkan Kadernya di Cabup Dan Cawabup Siak

RBSMEDIA, SIAK – Sejumlah Partai politik yang ada di Kab siak disamping membuka penjaringan, juga mengikutkan kadernya maju di Bursa Cabup dan Cawabup Siak.

Hal ini terungkap saat SAA (Sayed Abu Bakar Assegaf ) mendaftarkan dirinya di kantor DPD PKS Siak hari Kamis (24/10/2019). Ketua DPD PKS Agus Malik ST menuturkan, partainya secara internal merekrut sembilan nama kader untuk dimusyawarahkan secara internal, namun belum mengerucut kesatu kader ,apakah nanti diputuskan sebagai Cabup ataukah Cawabup.

Kita ketahui bahwa PKS di DPRD Siak memperoleh 4 kursi di legislatif, tentunya SAA dan calon lain yang mendaftar diri di PKS harus berkoalisi dengan parpol lainnya.

Sementara itu Ketua Desk Penjaringan Cabup dan Cawabup di partai PPP zulfaini saat diwawancara awak media menuturkan, “sejak pembukaan penjariangan 18 Oktober 2019 lalu ada dua calon yang mendaftar hari ini (kamis-red), pertama Calon Bupati yakni SAA dan Cabup yakni Kolenel Defri, dan yang mengambil formulir adalah timnya,” ujarnya.

Ketika ditanya kader PPP yang ikut maju, tetap ada dan masih dalam diskusi internal PPP, dan kursi PPP di DPRD Siak hanya 2 kursi. “Kita sudah membangun komunikasi politik dengan parpol lain, kita ikutilah mekanisme penjaringan mulai dikabupaten DPC, DPW dan DPP nantinya, mekanismenya akan berjalan,” ujarnya(tim).

Redaksi RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by