Pos Pantau Saat New Normal Masih Diaktifkan

Budi Yuwono

RBSRADIO, SIAK – Berakhirnya PSBB dan dimulainya New Normal akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal ini di Kabupaten Siak, Riau.

Namun dalam penerapan New Normal tersebut, pemeriksaan pada pos pantau atau pos chek point masih beroperasi dalam memeriksa warga yang keluar masuk dari dan ke Kab Siak.

Menurut Budi Yuwono, Asisiten I Setdakab Siak menjelaskan bahwa nantinya pada chek point tersebut nantinya hanya untuk memeriksa suhu tubuh, serta kelengkapan warga dalam menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lainnya.

Terkait pemberian status ODP pada warga yang keluar masuk seperti pada saat diberlakukannya PSBB sebelumnya, menurut Budi Yuwono, hal itu tidak lagi diperlukan. Namun dirinya juga menuturkan kebijakan selanjutnya nanti tergantung keputusan pimpinannya.

“Jadi Pos pantau ini mungkin nanti tidak perlu mencatat ODP atau PDP lagi, tetapi memeriksa orang pakai masker, suhu dan jaga jarak orang dalam mobil itu perlu,” Jelas Budi Yuwono yang juga merupakan Ketua IKJR Kab Siak.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Siak, Iptu HS Herefa bahwa nanti pemeriksaan pada masa New Normal agak sedikit longgar tapi tetap yang paling utama adalah Protokol Kesehatan dijalankan sebagaimana mestinya.

“Kalau pemeriksaan tetap dilakukan tapi sedikit lebih longgar dari PSBB, kita juga akan menanyakan tujuan dari mana dan kemana warga yang masuk maupun keluar Kota Siak,” Jelas Iptu HS Harefa saat dikonfirmasi RBS.

RBS-KAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by