RA TPQ dan MDTA Al Kautsar desa Sialang Sakti Siak, menggelar manasik haji

RBSRADIOSIAK.COM – Pendidikan dan penanaman moral serta akhlak kepada anak usia dini sangat penting dilakukan untuk menjadikan mereka sebagai generasi yang berakhalak dan berkepribadian yang luhur. Salah satunya adalah menggelar manasik haji yang dilaksanakan oleh TPQ dan MDTA Al-Kautsar pada pagi hari Jum’at (9/08/2019) di Desa Sialang Sakti , kecamatan dayun Kabupaten Siak.

Ketua panitia yang sekaligus kepala RA, Lailatul Munawaroh mengatakan, ada beberapa tujuan diselenggarakannya kegiatan praktek manasik haji kolosal bagi anak-anak RA, TPQ dan MDTA Al Kautsar tahun ini, diantaranya, menanamkan nilai agama dan moral kepada anak-anak sejak dini dengan memahami prosesi Ibadah haji.

Selain itu, anak dapat mengenal pelaksanaan ibadah haji sejak dini, dengan praktek ibadah haji. Melatih anak untuk dapat bersabar disiplin, dan saling tolong menolong. Serta sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara peserta didik dan Guru. “Insyallah tahun depan kita adakan dengan melibatkan wali murid juga, agar kebersamaan dan latihan tolong menolong disini benar benar terasa”, ujarnya.

sementara itu pengelola RA TPQ dan MDTA Al Kautsar, Moh Royani mengatakan kegiatan ini sangat positif dan diharapkan dapat terus diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan.

“Praktik manasik haji kolosal yang dilaksanakan oleh anak-anak RA, TPQ dan MDTA akan cepat membekas dan dapat menjadi motivasi bagi anak untuk terus berbuat baik di lingkungan keluarga dan dunia anak-anak”, jelas Moh Royani.

Hal ini dilaksanakan karna pembelajaran bagi anak anak tidak hanya sekedar bisa baca tulis saja, tapi anak anak harus dikenalkan dengan pendidikan Islam dan karakter Islam serta melatih mental sejak dini.

red, KAR-RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Please select facebook feed.