Sebanyak 1214 KPM Menerima Bantuan Sosial Tunai Dari Kementerian Sosial Di Kecamatan Siak

T Indra Putra Saat Menyerahkan BST

RBSRADIO, SIAK – Sebanyak 1214 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di wilayah Kecamatan Siak, Kabupaten Siak mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kementerian Sosial berupa uang tunai sejumlah 600 Ribu Rupiah.

Mengingat jumlah penerima yang cukup banyak, bantuan tersebut disalurkan selama dua hari berturut-turut dimulai hari Jum’at sampai dengan hari Sabtu (30/05/2020). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat akibat dampak pandemic Virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di Tanah Air.

Camat Siak Tengku Indra Putra menuturkan bahwa Bantuan tersebut sudah melalui tahapan yang cukup panjang sehingga baru dicairkan pada akhir bulan ini. Dalam proses pembagian atau penyerahan bantuan tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan dan setiap penerima diwajibkan menjaga jarak serta menggunakan masker.

“Karena kita penerimanya seribu lebih, jadi dua hari, dibagilah empat kampung hari ini, empat kampung semalam,” Jelas Tengku Indra Putra saat dikonfirmasi oleh RBS

Camat Siak Tengku Indra putra menambahkan bahwa terkait data penerima sudah melalui tahapan dari tingkat RT, kemudian di musyawarahkan di tingkat Kampung dan di tingkat Kecamatan sehingga sampai di Pusat juga harus disortir lagi agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi keluarga yang benar-benar membutuhkan.

RBS-KAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by