Seluruh Riau PSBB, Ini Kata DPR

RBSMEDIA, SIAK – Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) mulai diterapkan di wilayah Provinsi Riau keseluruhan. Hal ini berdasarkan persetujuan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor. HK.01.07/MENKES/308/2020 yang sebelumnya diajukan oleh Pemerintah Provinsi Riau kepada Menkes.

Polemik mulai terjadi di kalangan masyarakat, serta pro dan kontra terkait akan diberlakukannya pelaksanaan PSBB tersebut. Sebelumnya Kota pekanbaru lebih dulu mengajukan dan memberlakukan PSBB, namun pelaksanaannya dinilai tidak serius oleh sejumlah masyarakat kota Pekanbaru, terlebih soal Bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak.

Menyusul PSBB di Riau berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan tersebut adalah untuk wilayah, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. Hal tersebut juga mendapat perhatian khusus Anggota DPR fraksi PKB, asal Riau Abdul Wahid. Dirinya mengingatkan kepada semua Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati maupun Walikota, agar benar-benar serius dalam menerapkan PSBB tersebut.

Yang penting PSBB diterapkan dengan serius, cukup pekanbaru yang jadi pelajarannya yang agak semberaut,” Ujarnya saat dikonfirmasi RBS, Rabu (13/05/2020).

RBS-KAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by