SMK Penerbangan Negeri 2 Bukit Batu, Siap Lahirkan SDM yang Siap Kerja di Dunia Penerbangan

RBSRADIOSIAK.COM – Dunia penerbangan dewasa ini berkembang begitu pesat, ini ditandai dengan pembangunan Bandara Udara baru, dan bertambahnya jumlah rute penerbangan maupun maskapainya serta berkembangnya industry pesawat terbang itu sendiri. Dari rutinitas perjalanan penerbangan, pesawat tentu memerlukan maintenance ringan maupun berat.

Semua itu memerlukan tenaga-tenaga khusus yang terampil di bidang teknologi pesawat udara. Hal ini seperti yang disampikan oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Penerbangan Negeri 2 Bukit Batu, Sudaryanto.

Menurutnya SMK yang dipimpinnya siap untuk mengambil peluang tersebut dengan menghadirkan generasi yang memiliki SDM yang menguasai bidang teknologi dan rekayasa dengan program keahlian teknologi pesawat udara dengan kompetensi diantaranya yaitu keahlian pemeliharaan dan perbaikan mesin dan konstruksi pesawat udara.

“SMK Penerbangan Negeri 2 Bukit Batu, hadir mengambil peluang di bidang penerbangan, dengan menghadirkan skill terampil di bidang teknologi pesawat udara”, Jelas Sudaryanto yang juga pernah mengajar di SMK N 5 Pekanbaru.

Sudaryanto menambahkan bahwa nantinya siswa yang lulus dari SMK N 2 Penerbangan Bukit Batu, akan siap bekerja dan menguasai semua teknologi pesawat udara. Karena Sekolah yang dipimpinnya sudah bekerja sama dengan salah satu maskapai terbesar di Indonesia yaitu Lion Air group.

REDAKSI RBS RADIO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by