Tanggapan Dewan, Terkait Hearing yang Diajukan Oleh Perwakilan Awak Media.

RBSRADIOSIAK.COM – Puluhan perwakilan awak media menemui Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan untuk menanyakan surat masuk dari tiga organisasi wartawan di siak, diantaranya IWO, AWIKS, PWI Siak yang meminta dilakukan Hearing bersama Diskominfo siak.

Pertemuan dilaksanakan jelang rapat paripurna PAW Darmadi, kepada Thomas Widodo, Jum’at (22/2/2019) di gedung DPRD Siak. Indra Gunawan saat ditanya terkait surat yang masuk menuturkan akan melihat duduk persoalannya terlebih dahulu.

“Akan kita lihat, didalamnya apa persoalannya hingga hearing dilaksanakan oleh lembaga, tentu itu dasarnya nanti, artinya akan saya lihat dimana permasaalahan yang terjadi dengan instansi terkait di Diskominfo, tunggu sajalah teman teman”, jelasnya saat dikonfirmasi awak media di Gedung Panglima Gimbam.

Sementara itu anggota komisi III DPRD Siak, H Azmi membenarkan bahwa surat dari kawan media ( organisasi wartawan daerah red), belum sampai ke komisi III.

“Kalau sudah sampai tentu akan kami tindak lanjuti”, jelas Azmi.

H Azmi juga menambahkan, jika nantinya ada hal yang mengganjal teman – teman terhadap Perbup yang dinilai merugikan pihak media ataupun anak – anak tempatan bisa saja Perbup tersebut di revisi.

“Kita menyadari juga selama ini hubungan DPRD maupun Pemda dan media baik bermitra, tentu kalau ada persoalan bisa dimusyawarahkan dan dicari solusinya”, jelas H Azmi.

Terkait tudingan oknum PPTK, H Azmi menepis jika ada oknum menuturkan mereka diminta dewan untuk kerjasama dengan media Nasional atau media tertentu bahkan diminta menjajaki kerjasama dengan media internasional.

“Itu tidak benar, kalau ada dewannya siapa jelaskan dewannya atau oknumnya”, kata Azmi.

Dia juga menambahkan secara prosedur bahwa Hearing dilaksanakan jika surat yang masuk ke pimpinan dan direkomendasi ke komisi yang bersangkutan, baru hearing dapat dilaksanakan.

H Azmi juga mengakui bahwa Media dan penganggarannya dibawah komisi III, tentunya dan seharusnya instansi terkait dalam menjalankan suatu kebijakan hendaknya melakukan koordinasi, karena penganggarannya di Komisi III.

Selain itu H Azmi juga menjelaskan bahwa nantinya semua pihak akan dipersilahkan untuk bicara dan menjelaskan argumen terkait persoalan tersebut saat Hearing dilaksanakan.

Pernyataan anggota komisi III ini senada dengan apa yang disampaikan ketua Komisi III Masri SH kemaren Kamis (21/02/2019), belum sampai atau belum turun surat organisasi wartawan daerah ke Komisi III.

REDAKSI RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by