Bawaslu Riau Jelaskan Aturan Iklan Kampanye di Media

RBSRADIO.COM – Masa Kampanye di Media cetak dan elektronik berdasarkan Peraturan KPU adalah mulai tanggal 24 Maret 2019 sampai dengan 13 April 2019 yang mana sebelumnya KPU merilis aturan dan tahapan tersebut di website resmi kpu.go.id.

Terkait aturan kampanye di media cetak maupun elektronik (TV dan Radio), Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan meminta Media untuk menyediakan ruang yang adil bagi peserta pemilu yaitu semua Partai Politik. Disamping itu Rusidi juga menambahkan bahwa media tidak boleh melakukan bloking iklan atau sebagainya agar independensi tetap terjaga.

“Media harus memberikan ruang yang adil, terus bloking segmen tidak boleh”, Ujar Rusidi Rusdan saat dikonfirmasi tim redaksi RBS melalui selulernya.

Rusidi juga menambahkan bahwa pihaknya masih membahas bersama KPUD Riau, serta KPID Riau terkait aturan serta petunjuk iklan di media terutama di media elektronik seperti TV dan Radio.

“terkait aturan jelasnya, kami masih membahas bersama KPI dan KPU sebagai pelaksana”, jelasnya lagi.

Selain itu kata dia, bahwa peserta pemilu yang dimaksud adalah Partai Politik, sementara caleg adalah pelaksana kampanye dari segi aturannya, yang mana kampanye di media hanya boleh dilakukan oleh Partai Politik yakni dengan menyampaikan informasi tentang semua caleg yang maju dari Partainya dalam bentuk iklan kampanye di media masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by