Cara Mengunci Profil FB, Agar Privasi Lebih Terjaga

Untuk menjaga privasi pengguna, ada baiknya kita menutup atau mengunci profil akun Facebook kita agar hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu. Sehingga mereka pengguna lain yang belum berteman tidak bisa melihat isi profil akun FB milik Anda.

Seperti kita tahu, sebagai media sosial terbesar dengan basis penggunga terbanyak saat ini, Facebook hampir digunakan oleh semua orang yang memiliki perangkat yang terkoneksi dengan internet.

Dengan banyaknya pengguna, terkadang ada segelintir orang yang memanfaatkan media sosial ini untuk berbuat jahat, misalnya melakukan penipuan, menyebarkan berita bohong atau mengambil alih akun FB milik orang lain.

Karena itu, penting bagi kita untuk menjaga privasi kita agar jangan sampai menjadi salah satu korban dari tindak kejahatan dunia maya tersebut, salah satunya dengan mengunci profil akun FB milik kita.

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk keperluan mengunci profil akun Facebook ini, berdasarkan jenis aplikasi yang kita gunakan.

Untuk yang pertama akan redaksi bahas lebih dahulu cara mengunci profil FB untuk pengguna yang kerap mengakses media sosial ini lewat aplikasi FB Lite.

Karena jenis aplikasi ini merupakan yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna FB ditanah air, berkat aplikasinya yang ringan.

Cara Mengunci Profil Facebook di Aplikasi FB Lite

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengunci profil akun FB milik Anda pada aplikasi Facebook Lite:

  • Silahkan buka aplikasi Facebook Lite di Hp yang Anda gunakan
  • Kemudian klik icon tiga garis yang ada disudut kanan atas layar
  • Scroll kebawah, temukan dan pilih opsi Menu Pengaturan dan Privasi
  • Berikutnya pilih kelola profil
  • Selanjutnya, silahkan ubah settingan dari informasi akun Anda dari Publik menjadi Hanya Kamu
  • Misalnya informasi tanggal lahir, nomor telepon, alamat kota, pekerjaan, dan lain-lain setting dari publik menjadi Hanya Kamu

Dengan menerapkan cara diatas, maka semua informas penting terkait akun Anda akan secara otomatis disembunyikan dan hanya Anda sendiri yang bisa melihatnya.

Sehingga, ketika ada pengguna lain yang sudah berteman ataupun belum tidak dapat meilihat informasi penting milik Anda tersebut.

Cara Mengunci Profil Facebook di Browser

Sementara itu, jika Anda lebih serig membuka media sosial Facebook ini lewat browser di perangkat komputer atau laptop, jika ingin mengunci profil FB bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

  • Buka situs Facebook dan login mengunakan akun Anda
  • Selanjutnya, klik icon foto profil Anda di sudut kanan atas
  • Kemudian pilih Pengaturan dan Privasi
  • Lanjut klik pengaturan, lalu klik privasi
  • Kemudian masuk di opsi menu, lalu kelola profil Anda
  • Selanjutnya, tingga atus emua informasi penting Anda dari settingan publik menjadi Hanya Saya.

Demikian informasi mengenai beberapa cara dalam mengunci profil FB baik untuk pengguna aplikasi Facebool Lite maupun pengguna yang mengakses media sosial ini lewat browser laptop atau komputer.

Mengingat semakin maraknya aksi penipuan ataupun pencurian identitas, maka dengan menyembunyikan semua informasi penting terkait akun milik kita akan menjadikan akun FB kita jadi lebih aman dari incaran para penjahat dunia maya.

Semoga informasi yang redaksi sampaikan pada artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba.

Sumber : recode.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by