Jalan Menuju Desa Rawa Mekar Jaya dan Sungai Rawa Siak Butuh Perhatian Pemerintah

Foto by Bayu Margoleno – Reporter RBS

RBSRADIOSIAK.COM – Kabupaten Siak adalah kabupaten yang sangat kaya akan potensi, terutama dari segi sumber daya alam. Hal ini seharusnya membuat masyarakat kabupaten siak secara keseluruhan dapat sejahtera baik dari sisi ekonomi, maupun infrastruktur.

Redaksi RBS beberapa waktu lalu pada hari Sabtu (15/02/2019) melakukan liputan khusus ke daerah terpinggir di kabupaten Siak, yaitu menuju Desa Rawa Mekar Jaya. Desa ini juga bersebelahan dengan Desa Sungai Rawa, Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak.

Namun sangat disayangkan, akses jalan utama menuju ke Desa tersebut, sangatlah sulit. Ini ditandai dengan masih banyaknya jalan yang rusak dan berlobang cukup dalam. Mulai dari Simpang Buton sampai ke daerah rawa mekar jaya banyak dijumpai jalanan yang sangat memperihatinkan. Hal ini tentu juga berpengaruh untuk laju pertumbuhan ekonomi yang ada di desa yang juga terkenal dengan kawasan ekowisata mangrove sungai rawa.

Foto by Bayu Margoleno – Reporter RBS

Tim Liputan Redaksi RBS mencoba mengkonfirmasi kepada salah satu warga di desa Rawa Mekar Jaya, yang akrab dipanggil Bang Man. Menurutnya, akibat akses jalan yang sulit, membuat pertumbuhan perekonomian menjadi sangat lamban. Selain itu harga bahan pokok menjadi sedikit mahal akibat dari sulitnya akses jalan tersebut.

“Tentu harga jadi lebih mahal, dan tak banyak orang yang mau datang ke sini karena jalannya sulit, padahal ini adalah daerah ekowisata mangrove kabupaten siak”, ujarnya saat berbincang dengan Tim Liputan RBS.

Foto by Bayu Margoleno – Reporter RBS

Bang Man juga menambahkan bahwa dirinya berharap pemerintah dan pihak terkait segera untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Agar masyarakat, baik yang ada di Sungai Rawa, Rawa Mekar Jaya, maupun warga yang akan berkunjung ke ekowisata mangrove, menjadi lebih mudah.

Tim Redaksi RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by