Komisi VIII DPR RI Kunker Ke Riau Bahas Sejumlah Hal, Diantaranya…

RBSMEDIA, Siak – Komisi VIII DPR-RI melakukan Kunjungan Kerja Ke Provinsi Riau membahas sejumlah hal diantaranya peningkatan pendidikan Agama di Riau serta perlu mendapat perhatian khusus. Kunjungan tersebut juga membahas sarana prasarana termasuk Asrama Haji yang perlu dibangun secara Representatif layaknya hotel bintang lima.

Kunjungan kerja tersebut disambut oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution pada hari jum’at (28/02/2020) di Pekanbaru.

Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh Achmad Anggota Komisi VIII DPR-RI kepada RBSRadio, disela-sela kunjungan ke Istana Siak pada hari Sabtu (29/02/2020).

Komisi VIII saat mengunjungi istana Siak.

Bagaimanapun di Riau ini, pendidikan agama perlu mendapat perhatian, juga sarana prasarana, termasuk asrama haji yang kami sampaikan, kalau bisa asrama haji ini dibangun dengan representatif, bintang lima, setingkat hotel seperti itu, dan nantinya tidak hanya sebagai asrama tapi multifungsi untuk kegiatan keagamaan seperti wisata religi,” jelas Achmad.

Achmad juga menambahkan bahwa sampai saat ini pendidikan Agama dari Pemerintah hanya tercover 8%, sementara sisanya 92% adalah masyarakat, oleh karena itu menurutnya hal ini perlu diurus sungguh-sungguh yaitu salah satunya pendidikan madrasah harus seimbang antara Imtek dan Imtaq, karena berbeda dengan pendidikan umum.

Komisi VIII DPR RI foto bersama Bupati Siak Alfedri

Kemudian hal lain yang tak kalah penting dibahas dalam pertemuan dengan Pemrov Riau tersebut adalah membahas Visi Riau 2020 yaitu sebagai Pusat Budaya Melayu yang identik dengan Islam serta Ekonomi Asean, jelas Achmad.

Redaksi RBS
Kardono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by