KPU Siak Gelar Festival Acoustic, Guna Sosialisasi Pemilih Pemula

RBSRADIOSIAK.COM – Sosialisasi pemilu 2019 terus gencar dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak. Hal ini guna memancing minat masyarakat untuk tidak golput dalam pesta demokrasi yang akan dilaksakan bulan April 2019 mendatang.

Kali ini targetnya adalah pemilih muda atau pemilih pemula yang pada tahun 2019 ini adalah awal bagi mereka untuk melakukan pemilihan. Langkah yang dilakukan oleh KPU Siak adalah dengan mengadakan Festival Acoustic atau lomba musik yang diadakan pada Sabtu pagi (23/02/2019) di Lapangan persis di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Siak Sri Indrapura.

Acara tersebut diikuti oleh sejumlah kelompok atau group acoustic dari kalangan muda, yakni dari kalangan pelajar beberapa Sekolah yang ada di Kab Siak. Sebanyak 15 group yang sudah mendaftar dalam acara tersebut. Setiap peserta kelompok diwajibkan menyanyikan dua lagu, satu lagu jinggle pemilu KPU, dan satu lagu bebas.

Hal ini seperti disampaikan oleh Komisioner KPU-Siak, Agus Hariyanto kepada tim liputan RBS di lokasi acara. Agus menuturkan bahwa dengan diadakan festival Acoustic tersebut, pemilih pemula akan lebih mengerti terkait pemilu tahun 2019 ini.

“Ini adalah bentuk sosialisasi yang kita kemas dalam kegiatan musik, untuk mensosialisasikan pemilu kepada pemilih pemula”, jelas Agus Hariyanto kepada tim liputan RBS

Agus hariyanto menambahkan bahwa KPU-Siak berharap nantinya setelah acara ini dilakasanakan, nantinya para peserta dapat juga terus menyebarkan kepada kalangan muda lainnya terkait pemahaman tentang pemilu.

REDAKSI RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by