Laili Arfani, Salah Satu Kepsek SD di Kab Siak, Terbitkan Buku “Nyanyian Sepeda Emak”

RBSMEDIA, SIAK – Nyanyian Sepeda Emak, begitulah judul buku yang ditulis oleh Laili Arfani. Banyak kisah inspirasi yang ada di dalam buku tersebut. Secara garis besar buku “Nyanyian Sepeda Emak” merupakan bentuk kecintaan penulis pada sosok sang emak yang kala itu dengan segala keterbatasannya harus menghidupi anak-anaknya.

Laili Arfani sebagai penulis, merupakan seorang guru sekaligus Kepala Sekolah di SD Negeri 01 Sungai apit, Kabupaten Siak. Lahir dari keluarga sederhana di Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis pada tahun 1973.

Laili Arfani yang juga Mahasiswa S3 di Universitas Negeri Padang, ketika dihubungi oleh RBS MEDIA, menjelaskan latar belakang buku “Nyanyian Sepeda Emak”, yang diterbitkan oleh SIP Publishing pada Bulan Januari 2022. Dirinya mengaku terinspirasi oleh sosok emak yang sangat inspiratif, dan juga ingin mengajak anak-anak muda agar selalu melestarikan adat resam, khususnya di Negeri Melayu yang tak dapat dipisahkan dari Agama Islam.

Tujuannya untuk mengenang emak yang sangat inspiratif. Walaupun sosok yang sederhana dan tak berpendidikan tinggi namun punya cita-cita untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Selain itu, buku itu juga berisi ajakan kepada anak-anak muda pada umumnya agar selalu melestarikan adat resam terutama orang Melayu yang tak dapat di pisahkan dari agama Islam dan terbingkai indah dalam sendi kehidupan,” Jelas Laili Arfani yang juga seorang Ibu dari 3 orang Anak, kepada RBS MEDIA.

Harapannya kepada generasi muda agar lebih berbakti kepada kedua orang tua, terutama kepada Ibu dan tetap menjunjung tinggi adat istiadat dan agama. Wanita yang akrab disapa Eli ini ingin generasi muda gemar membaca buku, karena buku adalah gudang Ilmu, serta berharap dapat meminimalisir dampak negatif dari perkembangan media sosial yang cenderung mengajak ke budaya barat, meskipun tidak secara signifikan. (red-rk).

Biodata Lengkap Penulis

Laili arfani, lahir pada tanggal 03 Juli 1973 di Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis. Menempuh pendidikan SD dan SMP DI Lubuk Muda. Melanjutkan sekolah ke Sekolah Pendidkan  Guru di Bengkalis. Menuntut ilmu merupakan suatu hobi bagi ibu guru yang satu ini sehingga sampai saat ini pun beliau masih terdaftar sebagai mahasiswa S3 di Universitas Negeri Padang. Di sela kesibukan sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 01 Sungai Apit. Beliau juga menuis sebagai pemula. Bagi beliau tak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu yang positif. Ada berbagai jenis buku yang sudah di tulis nya dan masih dalam proses penerbitan. Kini beralamat di jalan Gajah Mada Sungai apit Kabupaten Siak. Jejak nya dapat di telusuri melalui facebook, Instagram @Laili arfani, Email laili arfanimpd1973@gmail.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by