Rusdi, Ketua RT Petahana Masih Menduduki Jabatan Ketua RT 003 Parit Baru Kampung Langkai

RBSRADIOSIAK.COM, Siak – Pemerintah Kampung Langkai melalui Dusun Parit Baru melaksanakan kegiatan pemilihan RT untuk RT002 dan RT 003 periode 2019 s/d 2024 bertempat di Musholla Al-Ikhlas, Parit Baru pada Senin malam (30/09/2019).

Acara pemilihan tersebut dihadiri oleh Penghulu Kampung Langkai Sugiono, Kepala Dusun 1 Parit Baru Tasrip, Ketua RK Junaindi, Ketua Bapekam Sairun, Calon RT 002 dan Calon RT 003 beserta sejumlah tokoh dan tentu saja warga dari RT002 dan RT 003.

Sementara Ketua Panitianya adalah Suhartono. Dan acara berlangsung tertib diawali dengan kata sambutan dari pembawa acara yaitu Ketua RK, Junaidi sekaligus merangkap sebagai pembaca Do’a.

Dalam pemilihan RT 002 ada 3 calon, yaitu Edi, dan Suroso serta Mujiono. Setelah dilakukan pemungutan suara atau voting, akhirnya Ketua RT 002 dimenangkan oleh Mujiono dengan nomor urut 02. Pada periode sebelumnya, Ketua RT 002 dijabat oleh Suwito.

Berbeda dengan RT 003, pemilihan dilakukan secara musyawarah dikarenakan tidak adanya calon baru yang berani menantang RT petahana yaitu Rusdi. Setelah Panitia menanyakan langsung kepada masyarakat khususnya warga RT 003, secara kompak masyarakat menjawab setuju untuk Rusdi menduduki kembali jabatan sebagai Ketua RT 003.

Diakhir acara diberikan kesempatan kepada Ketua RT yang terpilih untuk memberikan kata sambutan. Dalam sambutan tersebut ketua RT 002, Mujiono menyampaikan bahwa dirinya meminta Do’a dan dukungan kepada warga agar bisa menjalankan tugas pokok sebagai Ketua RT ke depannya.

“mohon bimbingan terutama pada pak Dusun serta Pak Penghulu untuk melaksanakan tugas sebagai Ketua RT dan terimakasih pada masyarakat yang memberikan amanah kepada saya,” ujar mujiono.

Di kesempatan itu juga Ketua RT 003 petahana, yakni Rusdi menyampaikan bahwa jika ada warga yang keberatan dirinya mengulangi menanyakan pada warga agar setelah dirinya disahkan sebagai Ketua RT kembali, Ia mengharap tidak ada yang keberatan di tengah masyarakat terhadap dirinya mengingat dirinya menjadi ketua RT cukup lama hampir 5 tahun dan ditambah periode selanjutnya.

Sugiono selaku Penghulu kampung mengingatkan kepada kedua RT yang terpilih untuk tetap sabar dalam menjalankan tugas serta dijadikan ibadah apapun keluh kesah yang dihadapi di lapangan.

“Jadikan sebagai ibadah dan tetap sabar dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” tegas Sugiono. (RK)

Diakhir acara, pembawa acara menutup sejumlah rangkaian acara dan masyarakat bersalaman antara satu dengan yang lainnya.

Redaksi RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by