Sejumlah Wartawan Berang Setelah Perbup No 11/2019 Diberlakukan

RBSRADIOSIAK.COM – Berdasarkan Peraturan Bupati Siak Nomor 11 Tahun 2019 terkait aturan kerjasama media, terutama media online dan Pemerintah Kabupaten Siak yang selama ini terjalin cukup kondusif, akhirnya menimbulkan polemik. Pasalnya aturan tersebut sangat memberatkan sejumlah media online.

Hal itu membuat berang beberapa perwakilan awak media yang bertugas di kabupaten Siak, karena selama ini media mereka tak ada masalah dalam hal kerjasama.

Selanjutnya beberapa organisasi baik Nasional maupun lokal bersepakat akan melayangkan surat ke DPRD Siak melalui Komisi III yang membidangi untuk melaksanakan Hearing dgn Kkominfo.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Asosiasi Wartawan Independen Kabupaten Siak (AWIKS) Zulfahmi SPdI.

“Surat tersebut sudah kami masukan sekitar dua minggu lalu ke DPRD siak, baik dari PWI, AWIKS maupun IWO, namun sampai saat ini kami masih menunggu kelanjutannya”, jelas Zul saat dirilis dari media yang tergabung dalam awiks.

Zul juga menjelaskan telah coba menanyakan kepada Ketua Komisi III DPRD Siak, Masri mengenai kelanjutan surat tersebut, menurut Masri hingga hari ini surat dari ketiga Organisasi wartawan tersebut belum sampai kemejanya.

“Begitu sampai kemeja saya akan segera saya tindak lanjuti, memang secara prosedur surat tersebut harus sampai dulu ke ketua dewan baru kepada komisi III, dan selanjutnya segera kami agendakan untuk hearing”, Jelas Masri.

Sementara itu ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE dan Sekwan H.Amrul S.Sos MSi saat dikonfirmasi via telpon selulernya tidak menjawab terkait surat tiga organisasi tersebut.

Ditambahkan Zul, iya juga meminta ke beberapa anggota DPRD Siak untuk menghubungi sekwan melalui pesan WA, dan jawaban sekwan sudah sampai surat tersebut dimeja ketua dan saat ini masih dalam proses.

Redaksi RBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by