SMKN1 Mempura Resmi Dibuka Pasca Pandemi Covid19.

RBSMEDIA, SIAK – Pandemi Covid19 tidak hanya berdampak pada faktor ekonomi, tetapi juga pendidikan. Hampir dua semester sekolah di tanah air ditutup, dan dilakukan sistem belajar online atau daring (dalam jaringan).

Di Kabupaten Siak hari ini, Senin (18/01/2021) telah dilaksanakan sistem belajar tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Salah satunya adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1 Mempura) di Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang telah melaksanakan sistem belajar tatap muka dengan aturan masuk 50:50, dan dibagi per-minggu.

Hardiyanto selaku Kasek SMKN1 Mempura menuturkan kepada RBSMEDIA, bahwa ada aturan dan syarat berdasarkan surat edaran Gubernur terkait sistem belajar tatap muka di Sekolah.

Siswa belajar 50% tatap muka dan 50% daring, serta ada syarat pelaksanan tatap muka berdasarkan surat edaran Gubernur, izin Gugus Tugas dari Kabupaten, ada rekom dari Gugus Kecamatan, izin Komite dan orang tua murid, serta surat pernyataan dari kepala sekolah,” jelas Hardiyanto kepada RBSMEDIA usai memberi pengarahan perdana kepada Siswa.

Hardiyanto yang juga pernah mengajar di SMKN5 Pekanbaru menambahkan meski belajar tatap muka, namun tetap patuh pada protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

Diharapkan dengan dibukanya sekolah, siswa tidak lagi melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan hal ini tentu berguna demi masa depan Bangsa dan Negara.

RBSMEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by