SoundOn Mengajak Musisi Untuk Dapat Cuan 100% Royalti, Begini Caranya!!!

SoundOn, adalah platform lengkap TikTok untuk kreator musik

  • Rilis musik kamu dan jangkau audiens global di TikTok dan di mana saja
  • Miliki 100% master lagu kamu dan dapatkan royalti 100%*

Dengan SoundOn, Kamu dapat mendistribusikan musik, tidak hanya ke partner internal kami seperti TikTok dan Resso, tetapi juga ke platform streaming global seperti Apple Music, Spotify, Youtube Music, Amazon Music, dan Pandora. Kamu dapat mendistribusikan musikmu ke 90+ platform di seluruh dunia hanya dengan satu klik. Berikut adalah beberapa platform yang bisa dipilih untuk mendistribusikan musik kamu.
Partner internal: Tiktok, Resso.
Platform streaming global: Apple Music, Spotify, Amazon Music, Youtube Music, Deezer, Tidal, Pandora, Shazam, Tencent, NetEase, iHeartRadio, Napster, Gaana, Joox, Boomplay Music, KKBox, Triller/7Digital, BOOM, TIM, Wynk, Zed+, Qobuz, MediaNet, TouchTunes, VerveLife, Gracenote, YouSee Musik, Music Island, Anghami, Yandex, ClaroMusica, Zvooq, JioSaavn, Q.Sic, Kuack, MusicTime.
Daftar ini akan terus bertambah.

Kamu dapat memperoleh 100% royalti secara terus menerus untuk platform rekan ByteDance (TikTok & Resso). Untuk platform diluar ByteDance, kamu akan dapat 100% royalti di tahun pertama, kemudian 90% royalti di tahun-tahun berikutnya.
Tidak ada biaya transaksi atau biaya langganan yang akan dikenakan.

Distribusi musik di SoundOn saat ini gratis, dimana platform kami tidak mengenakan biaya apapun.

Dengan mendistribusikan musik melalui SoundOn, kamu dapat mempertahankan hak dan royalti milikmu, dimana kamu memiliki lisensi master kamu dan menerima 100% royalti dari semua DSP.

Dengan kamu mendaftar ke SoundOn, kamu dapat merilis musik kamu ke pengguna TikTok dan CapCut di seluruh dunia, dan pengguna Resso di Brazil, Indonesia dan India. Kamu juga bisa memilih untuk mendistribusikan musik kamu di layanan streaming musik digital besar lainnya agar musik kamu tersedia secara global.

Kami telah merancang proses pengunggahan musik seintuitif mungkin. Kami merekomendasikan untuk mengunggah track kamu sedini mungkin dan jadwalkan rilisan kamu. Hal ini memungkinkan tim editorial kami untuk meninjau rilisan kamu dan memberikan penawaran sesuai kepada artis yang sesuai. Ini juga memberi kamu waktu untuk mengatasi tinjauan masalah konten rilisan kamu jika ada.

Syarat Track Audio:

  • Seluruh track yang diunggah harus memenuhi standar sebagai berikut:
  • wav/mp3 + sample rate>=44.1kHz; sample size >=16bit + file size <200MB
  • Unggah track yang terbaru atau belum pernah di unggah ke TikTok dan Resso sebelumnya melalui distributor lain.
  • Jangan unggah lagu cover, remix, mashup atau track yang mengandung elemen sampel sebelum kamu menyelesaikan sampel tersebut.
  • Jangan unggah track karaoke, track yang mengandung dialog saja, ringtone, track mengandung unsur pemasaran, penyesatan, track yang sudah memiliki trademark, mengandung unsur kebencian, atau konten ilegal.
  • Jangan unggah track berdurasi kurang dari 60 detik atau memiliki unsur “hening” lebih dari 5 detik di bagian awal dan/atau akhir lagu.
  • Jangan unggah rekaman yang memiliki kualitas produksi rendah.
  • Jangan unggah track atau cuplikan yang rusak. Kamu tidak boleh mengunggah cuplikan lagu untuk mempromosikan track yang akan datang.

Syarat Judul Lagu & Album

  • Jangan menggunakan huruf kapital semua, huruf kecil atau simbol random dalam judul.
  • Jangan gunakan judul umum, seperti Track 1, Track 2, atau Instrumental, kecuali jika itu adalah judul track yang sebenarnya.
  • Jangan menggunakan judul dengan konten iklan, menyesatkan, bermerek dagang, kebencian, atau ilegal.
  • Jangan sertakan “Eksplisit” “Versi Eksplisit” “Versi Bersih” di judul kamu. Hanya centang kotak Eksplisit saat mengirimkan track kamu.
  • Semua gambar yang diunggah harus memenuhi persyaratan berikut: jpeg/png + 500×500 piksel + ukuran file <10M
  • Jika kamu mengunggah musikmu ke iTunes, pastikan gambar cover adalah perfect square dan paling sedikit 1600 x 1600 pixels.
  • Jangan gunakan template gambar atau gambar generik.
  • Jangan menggunakan gambar yang terlalu eksplisit pornografi, iklan, menyesatkan, merek dagang, kebencian, atau ilegal.
  • Jangan gunakan gambar berkualitas rendah yang buram, berpiksel, atau tidak sejajar.
  • Jangan menggunakan gambar yang berisi alamat situs web, logo, atau merek dagang lainnya.
  • Jangan gunakan gambar yang berisi gambar di tengah dengan spasi putih di sekitarnya
  • Jangan gunakan gambar yang menyertakan teks yang terpotong di satu sudut atau lebih
  • Nama artis dan judul rilis pada gambar cover harus sama persis dengan informasi rilis.
  • Jangan sertakan informasi tambahan yang tidak relevan pada gambar cover kamu. Misalnya, kode batang, alamat email, URL, nama label tidak diperbolehkan.

Setelah mengirimkan rilisan, biasanya diperlukan waktu 7 hari kerja untuk mereview dan mendistribusikan rilisan kamu. Rekomendasi dari kami adalah untuk mengunggah musik 4 minggu sebelum rilis, jadi jika lagu kamu ditolak dalam tahap review, kamu akan memiliki cukup waktu untuk mendapatkan feedback dan mengunggah ulang musik kamu.

Platform streaming memiliki praktiknya sendiri tentang kapan harus membuat rilisan baru tersedia secara online. Lihat aturan terperinci di bawah ini. Platform dapat memperbarui cara mereka membuat rilis tersedia dari waktu ke waktu.
Spotify, TikTok, Resso: Tiga platform ini yang mendukung waktu rilis (kamu dapat mengatur waktu rilis ke jam tertentu dalam sehari), dan mendukung waktu rilis global (musik kamu akan tersedia di seluruh dunia pada saat yang sama) dan waktu rilis lokal (musik kamu akan tersedia pada waktu yang sama di setiap wilayah, misalnya jam 9 malam di New York, jam 9 malam di London).
Platform lain termasuk Apple Music/iTunes, Deezer, Joox, Tidal, Amazon Music, Youtube Music: Platform ini hanya dapat mendukung tanggal rilis standar (kamu hanya dapat memilih tanggal rilis). Rilis kamu akan tersedia pada pukul 00:00 di setiap wilayah.

Informasi Selengkapnya Silahkan Klik DAFTAR SEGERA DI TIKTOK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by