Untuk Meningkatkan Perekonomian Rakyat, Delfiner, Caleg Partai Berkarya Siak, Punya Terobosan Di Bidang Perkebunan.

RBSRADIOSIAK.COM – Siapa yang tak kenal dengan sosok Delfiner, boleh dikatakan hampir seluruh masyarakat Siak mengenali beliau, baik secara langsung maupun tidak langsung. Selama 32 tahun mengabdi di pemerintahan sebagai seorang PNS yang bisa dibilang berprestasi dan tentunya memiliki integritas yang tinggi selama menjalankan tugasnya.

Mulai dari staf keuangan pemkab siak tahun 2000, kemudian di inspektorat 2010, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) tahun 2011. Selanjutnya tahun 2012 di Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia ) sampai memasuki masa pensiun tahun 2018 yang lalu.

Berbekal pengalaman yang cukup, terutama pada urusan brokrasi pemerintahan, Pria kelahiran selat panjang 6 juni 1960 ini, yang telah menamatkan pendidikan terakhir di Fakultas ilmu ekonomi jurusan Manajemen Universitas Lancang Kuning, dirinya merasa terpanggil untuk kembali mengabdi, kali ini kepada masyarakat khususnya di wilayah, Dayun, Lubuk Dalam, Gasib, Kerinci Kanan serta masyarakat Kabupaten Siak pada umumnya.

Maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Kab Siak, melalui Partai Berkarya, besutan putra bungsu Almarhum Soeharto, Presiden ke 2 Republik Indonesia, yakni Hutomo Mandala Putra, atau biasa dikenal dengan nama Tommy Soeharto, Delfiner memiliki terobosan di bidang pertanian guna meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat, salah satunya adalah dengan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan-lahan yang ada untuk bercocok tanam seperti tanaman serai wangi.

Menurut Delfiner, tanaman serai wangi memiliki prospek yang bagus, karena tidak hanya digunakan sebagai bahan baku kosmetik, namun juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Hal inilah yang ingin digalakkan bagi masyarakat Siak, khususnya Dayun, Lubuk dalam, Gasib, dan Kerinci Kanan.

Melalui program Partai Berkarya, yang mana akan mengadakan bantuan terutama bibit serai wangi serta mesin penyulinganya, Delfiner akan mengajak masyarakat memaksimalkan lahan-lahan sekitar pekarangan rumah untuk menanam serai wangi, dengan membentuk komunitas pertanian ataupun perkebunan.

“Tidak semua orang tau serai wangi, tapi sesungguhnya dia adalah primadona, kegunaannya untuk alat kosmetik setelah disuling, dan pasarannya bagus, untuk mesinnya, kita akan bekerjasama dengan DPP Berkarya yang mana akan membantu, termasuk juga bibit serai wangi”, Jelas Delfiner yang dikenal sangat mudah bergaul, baik kalangan tokoh masyarakat maupun kalangan muda.

Delfiner juga menambahkan bahwa nantinya jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Siak, dirinya akan mengunjungi masyarakat secara berkala, dengan mengumpulkan masyarakat dari berbagai desa di suatu tempat yang disepakati serta melibatkan pihak pemerintah kecamatan, guna mendengar semua persoalan yang ada di tengah masyarakat baik dalam bentuk reses, kunker, serta Musrenbangdes, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi pembangunan daerah.

REDAKSI RBS RADIO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Mau Pasang Iklan?
Atau Mau Pesan Produk?
Atau Mau request?
Powered by